Cara Mengatasi Komputer sering berhenti (Hang) - Ilmu Asep Blog

Cara Mengatasi Komputer sering berhenti (Hang)

➤ Cara Mengatasi Komputer sering berhenti atau Hang
Sering sekali permasalahan ini terjadi bagi anda pengguna komputer. Oleh karena itu disini saya akan membagikan sebuh cara supaya komputer anda tidak berhenti atau sering disebut (hang). banyak cara untuk melakukan masalah tersebut, tetapi disini saya akan memberikan sebuah solusi tentang Mengatasi Komputer sering berhenti (Hang). 
Cara Mengatasi Komputer sering berhenti (Hang)
Gambar : Cara Mengatasi Komputer sering berhenti (Hang)
Berikut poin demi poin solusi komputer anda yang sering hang :
  1. Hidupkan komputer, masuk ke progrram BIOS dengan cara menekan tombol Delete atau F2 (pada beberapa komputer) pada saat pososo POST. Biarkan beberapa saat dalam BIOS, jika masih berhenti (Hang), maka dapat dipastikan terdapat masalah dengan perangkat keras (hardware). Jika tidak, kemungkinanan besar masalah hanya pada perangkat lunak (software) seperti : Masalah pada sistem operasi windows, instalasi driver, atau masaah virus komputer.
  2. Pada beberapa kasus, hang hanya terjadi pada saat masuk kedalam windows. Hal ini dapat disebabkan oleh kerusakan VGA ( chipse VGA yang panas), atau kerusakan kerausakan sektor hardisk (bad sector), atau kerusakan pada motherboard (chipset motherboard yang panas).
  3. yang baling sering terjadi, hang disebabkan oleh panas yang berlebihan (overheat). Oleh karena itu pastikan kipas processor dan kipas pendingin lain dalam keadaan bersih dan berputar dengan baik.
  4. bersihkan motherbaord dan komponen perangkat keras lain ( processor, RAM, VGA, Ethernet, dll) dari debu.
  5. Cek temperatur suhu processor dan chipset dengan menggunakan menu PC healt Status yang biasanya terdapa pada BIOS.
Begitulah solusi permasalahan bila komputer anda sering berhenti / hang. Untuk tutorial materi Cara Mengatasi Komputer sering berhenti (Hang) sampai disini dan untuk materi selanjutnya silahkan anda pelajari tentang → Cara Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri dan Muncul Tampilan Berwarna Biru dengan pesan error berwarna Putih...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Komputer sering berhenti (Hang)"

Post a Comment

Terimakasih banyak telah sempat untuk menulis komentar di blog ini, smoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda. Untuk info lebih lanjut silahkan anda bisa untuk menghubungi e-mail dibawah ini :

➧ admin@ilmuasep.com