Cara Mengatasi Peringatan NTLDR Missing - Ilmu Asep Blog

Cara Mengatasi Peringatan NTLDR Missing

Mengatasi Peringatan NTLDR Missing

NTLDR Missing merupakan permasalahan pada komputer disaat waktu kita pertama kali booting, untuk permasalahan ini pasti komputer anda tidak bisa mengoperasikan komputer anda dengan Operating sistem yang anda instaall. Pasti anda kesalahan yang terjadi, pada saat booting awal munculah peringatan NTLDR Missing, dan berikut saya akan memberikan solusi cara memperbaiki kesalahan NTLDR Missing.
NTLDR Missing
Gambar : Contoh NTLDR Missing
  1.  Pastikan hardisk anda telah dipasang dengan benar.
  2. Pastikan hardisk telah dipartisi, diformat dan diinstall sistem operasi, misalkan Windows XP, Windows 7, Windows 8, atau Windows 10.
  3. Untuk memastikannya, gunakan CD bootable (emergency disk). lalu boting komputer menggunkan CD bootingtable tersebut. Apabila hardisk dapat di baca dan ditulis menggunkan program yang pada emergency disk, bererti kerusakan ada pada sistem operasi MBR (Master boot record) hardisk tersebut. Jika menggunkan CD Bootable Wndows XP, perbaikan MBR dapat menggunkan perintah : FDISK/MBR, dapat juga menggunkan program lainnya seperti: acronis true image untuk memperbaiki / restore MBR. Jika hardisk tidak dapat di baca, kemungkinan besar hardisk rusak.
Berikut cara memperbaiki permasalahan pada NTLDR Missing, semoga bisa membantu anda dalam hal masalah pada komputer anda, untuk materi selanjutnya silahkan anda mempelajari  cara mengatasi ⇢ Komputer sering berhenti (hang).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Peringatan NTLDR Missing"

Post a Comment

Terimakasih banyak telah sempat untuk menulis komentar di blog ini, smoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda. Untuk info lebih lanjut silahkan anda bisa untuk menghubungi e-mail dibawah ini :

➧ admin@ilmuasep.com